Minggu, 05 November 2017

Akademi Analis Kesehatan Theresiana

                                           Salah Satu Rutinitasku di AAK Theresiana

     Di kota aku Semarang ada salah satu akademi yang memiliki jurusan andalan yakitu adalah Analis Kesehatan. Lulusan dari Akademi Analis Kesehatan ini nantinya akan menjadi tenaga medis di laboratorium,rumah sakit dan bisa menjadi seorang QC di suatu perusahan industri. Sehingga lowongan pekerjaannya banyak dan kami dapat dengan mudah terserap di dunia kerja.
     Di AAK Theresiana ini memiliki beberapa materi kuliah yang bagus yaitu Sitohisto teknologi, yang merupakan mempelajari mengenai sel sel kanker. Tidak hanya materi saja yang kami pelajari tetapi juga kami melakukan praktikumnya untuk pembuatan preparat dan pengamatan kemudian menyimpulkan hasil itu temasuk kanker apa. Asik kan??? Tapi aku belum mengalami karena aku masih semester satu,tetapi aku sudah banyak tau dari kakak-kakak tingkat yang mau shearing kepada kami.
     Semester satu juga menyenangkan kok selain kita sudah mulai membuat laporan dan tugas yang cukup banyak, tapi kita juga sudah mulai praktikum contohnya seperti pratikum membuat media untuk mikroorganisme seperti media untuk jamur dan bakteri, membuat reagen untuk pemeriksaan kimia analisa. Kimia analisa juga merupakan praktikum yang menyenangkan dari praktikum ini kita dapat belajar tentang reaksi reaksi kimia yang terjadi, hasil tersebut juga menarik seperti contoh hasil reaksinya ada sisik ikan mas,cincin merah muda, larutan merah orange dan lain-lain.

Ini merupakan kegiatan di laboratorium kimia

     Ketika kita mulai penat akan tugas dan laporan yang sudah mulai banyak,kami memiliki mata kuliah yang terfavorit yaitu praktikum di lab.komputer, disini kami diajarkan berbagai manfaat komputer dan perangkatnya serta kegunaam internet secara positif dan kami mempraktekannya di lab.komputer. Mata kuliah ini tidak menuntut kita menjadi orang yang tertekan tetapi disini kami enjoy dan releks. Mata kuliah ini merupakan mata kuliah refreshing bagi kami 😍.

Ini adalah foto saat di mata kuliah di lab.komputer

    -Sekian dan Terimakasih-

                     

1 komentar:

ARTIKEL

CARA MENETRALISIR RACUN BAHAN KIMIA      HALOOO gaessss kembali lagi nihh, karena kemarin udah janji mau ngasih info tentang gimana caranya...